Manfaat Daun Sirsak Untuk Rematik

buah-sirsakBuah Sirsak sangat populer sekali di Indonesia, karena banyak tumbuh di pekarangan rumah dan perkebunan di Indonesia yang terhampar luas. Sirsak merupakan tumbuhan yang berasal dari Karibia, Amerika Tengah dan Amerika Selatan. Tetapi buah ini pertama kali dibawa ke Indonesia oleh Bangsa Belanda saat masa penjajahan dahulu kala, sehingga banyak dari masyarakat kita yang menyebutnya nangka belanda atau durian belanda dan banyak digemari karena rasanya yang manis bercampur asam sehingga sangat menyegarkan ketika memakannya. Tetapi banyak dari mereka yang hanya memanfaatkan tanaman sirsak ini bagian buahnya saja. Padahal bagian sirsak yang lain seperti daun sirsak, mempunyai banyak sekali Manfaat Untuk segala penyakit, terutama Rematik.

Dibalik manfaat dan khasiatnya dalam mengobati penyakit rematik, daun sirsak mempunyai senyawa super yang cukup banyak, dan yang paling unggul adalah “Acetogenins” selain itu terdapat juga senyawa lain seperti annocatacin, annonacin, annocatalin, annomuricin, anonol, anomurine, caclourine, gigantetronin, muricapentocin, gentisic acid, dan linoleic acid. Semua kandungan senyawa ini mempunyai banyak manfaat dan peran penting dalam menjaga dan mengembalikan kesehatan tubuh kita. Bahkan dari berbagai penelitian di seluruh dunia, semuanya menyatakan bahwa kandungan dan kemampuan kerja daun sirsak jauh lebih baik bahkan 10.000 kali lipat lebih kuat dan ampuh di bandingkan dengan kemoterapi dalam memberantas kanker.

Manfaat Daun Sirsak untuk Penyakit Rematik :

manfaat-daun-sirsak-untuk-rematik

Rematik adalah penyakit yang sering diderita orang lanjut usia, tetapi tidak menutup kemungkinan remaja bisa mengidap penyakit ini. Rematik adalah kondisi dimana adanya rasa sakit akibat otot persendian yang mengalami pembengkakan ataupun peradangan (inflamasi). Pembengkakan ini ditimbulkan oleh penumpukan kristal natrium urat yakni limbah alami didalam tubuh.Rematik juga disebabkan oleh infkesi dari virus yang bernama streptococcus pyogenes. Penyakit rematik biasnaya menyerang persendian otot, tulang belakang, jari jari tangan, ataupun jari jari kaki dan persendian pada lutut. Penderita akan merasa kesakitan dan kaku pada sistem musculoskeletal. Sebenarnya penyakit rematik tidak berbahaya dan sedikit kasus yang mengungkapkan kematian akibat rematik. Tetapi penyakit ini snagat menjengkelkan penderitanya karena rasa sakit dan kaku bisa tiba tiba muncul dan menyebabkan rasa sakit yang tak tertahankan.

Daun Sirsak dipastikan dapat mengobati penyakit rematik karena didalam tubuh daun sirsak berperan sebagai penangkal radikal bebas, daun sirsak memiliki target yang efektif karena tidak membahayakan se sel yang sehat, daun sirsak hanya di[astikan membunuh sel sel berbahaya atau abnormal dalam tubuh, daun sirsak juga dapat membunuh semua penyakit yang disebabkan oleh virus dan baktery seperti penyakit rematik ini, daun sirsak mampu meningkatkan energi daalam tubuh, mampu mengaktifkan sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan daya kerjanya, dan yang terpenting daun sirsak dapat meningkatkan antibody dan menghindari infeksi baktery yang mematikan.

Jika anda ingin pengobatan rematik dengan ramuan daun sirsak yang anda olah sendiri maka kami akan memberikan tips cara yang benar. Ialah sebagai berikut :

  • Ambillah beberapa daun sirsak, dan cuci hingga bersih.
  • Kemudian tumbuk hingga halus
  • Tempelkan tumbukan daun sirsak tersebut pada bagian tubuh yang sakit

Sebaiknya lakukan pengobatan ini secara rutin dan teratur, minimal anda harus melakukan pengobatan ini sebanyak 2 kali dalam sehari. Dan perlu diketahui tentu saja pengobatan alami tidak se-instan pengobatan medis dokter, proses penyembuhannya memerlukan waktu yang cukup lama, sehingga anda harus bersabar dan rajin dalam melakukan pengobatan alami ini.

Artikel Terkait :

—–SALAM HIDUP SEHAT—–

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *