Hubungan Rheumatoid Arthritis Mempengaruhi Penyakit Paru

Rheumatoid arthritis dan penyakit paru-paru merupakan kondisi kesehatan kronis yang menyebabkan peradangan. Rheumatoid arthritis (RA) adalah penyakit autoimun, yang berarti bahwa tubuh keliru menyerang jaringannya sendiri. Berbeda dari osteoarthritis, rheumatoid arthritis mempengaruhi lapisan sendi, menyebabkan pembengkakan yang menyakitkan dan dapat menyebabkan erosi tulang dan deformitas. Sebuah kesalahpahaman umum tentang rheumatoid arthritis adalah bahwa ia hanya mempengaruhi sendi. Bahkan, karena rheumatoid arthritis adalah gangguan inflamasi kronis, RA dapat mempengaruhi seluruh tubuh. Rheumatoid arthritis dapat menyebabkan kerusakan pada kulit, mata, paru-paru, jantung, pembuluh darah dan sendi. Jika Anda memiliki pertanyaan tentang hubungan rheumatoid arthritis mempengaruhi penyakit paru paru, inilah yang perlu Anda ketahui.

Sekilas Mengenai Rheumatoid Arthritis

Hubungan Rheumatoid Arthritis Mempengaruhi Penyakit Paru

Meskipun banyak orang dengan rheumatoid arthritis awalnya merasakan gejala di sendi kecil mereka, peradangan yang disebabkan oleh RA akan sering menyebar dari tangan dan pergelangan tangan ke lutut, pergelangan kaki, siku, pinggul dan bahu. Namun, diperkirakan bahwa 40 persen orang dengan RA juga mengalami tanda-tanda dan gejala di bagian lain dari tubuh mereka, seperti di kulit, mata, jantung, ginjal, kelenjar ludah, jaringan saraf, sumsum tulang, pembuluh darah dan paru-paru.

Meskipun dokter tidak yakin apa yang menyebabkan RA, kemungkinan diakibatkan oleh komponen genetik. Namun, memiliki gen RA tidak benar-benar menyebabkan RA. Sebaliknya, memiliki gen RA membuat Anda lebih rentan terhadap faktor-faktor lingkungan, seperti infeksi virus dan bakteri tertentu, yang dapat memicu penyakit.

Apa Faktor Risiko Untuk Rheumatoid Arthritis?

Ada beberapa faktor yang dapat meningkatkan risiko rheumatoid arthritis. Inilah yang perlu Anda ketahui:

  • RA dapat terjadi pada semua usia, tetapi banyak kasus terjadi setelah usia 40.
  • Jika Anda memiliki anggota keluarga dengan RA, peluang Anda untuk mengembangkan RA lebih besar.
  • Wanita lebih mungkin untuk mengembangkan RA dibandingkan pria, meskipun pria dapat mengembangkan RA, juga.
  • Merokok dapat meningkatkan risiko pengembangan RA, dan merokok berhubungan dengan tingkat keparahan penyakit yang lebih besar, terutama paru paru.

Apa Saja Gejala Rheumatoid Arthritis?

  • Demam
  • Kelelahan
  • Berat badan
  • Sendi Lembut, hangat, bengkak
  • Kekakuan sendi yang biasanya lebih buruk di pagi hari dan setelah terlalu lama duduk atau dengan posisi tertentu

Hubungan Rheumatoid Arthritis Mempengaruhi Penyakit Paru

Hubungan Rheumatoid Arthritis Mempengaruhi Penyakit Paru -

Karena rheumatoid arthritis menyebabkan peradangan seluruh tubuh, hal itu dapat mempengaruhi jaringan dan organ tubuh. Peradangan RA dapat mencapai paru-paru, dan menyebabkan jaringan parut.

Penyakit paru interstitial arthritis terkait arthritis , atau RA-ILD, terjadi ketika jaringan paru-paru menjadi meradang dan menimbulkan bekas luka, kondisi ini menghasilkan kesulitan bernapas, sesak napas, batuk dan mengi. Dalam kasus RA-ILD, jaringan parut yang disebabkan ketika sistem kekebalan tubuh lebih aktif menyerang paru-paru.

Peradangan yang dihasilkan dari RA-ILD dapat menyebabkan fibrosis paru dengan kondisi jaringan parut permanen dari jaringan pernafasan. Penyakit paru-paru interstitial dan fibrosis paru keduanya merupakan penyakit paru-paru progresif.

Bagaimana saya bisa mengelola rheumatoid arthritis dan mencegah penyakit paru-paru?

Merokok dan kelebihan berat badan dapat menjadi penyebab RA dan penyakit paru-paru yang lebih buruk. Jika saat ini Anda merokok, berbicara dengan dokter Anda tentang membuat rencana untuk berhenti merokok. Jika Anda kelebihan berat badan, mendiskusikan diet dan olahraga pilihan untuk membantu Anda mencapai dan mempertahankan berat badan yang sehat.

Sangat penting untuk berkonsultasi dengan dokter untuk perawatan primer Anda, rheumatologist dan paru teratur bahkan jika Anda merasa baik. Mengidentifikasi dan mengobati arthritis dan kondisi paru arthritis sesegera mungkin snagat penting untuk membantu Anda merasa lebih baik dan tetap sehat. Bicarakan dengan dokter Anda tentang pilihan pengobatan Anda, seperti obat-obatan, suplemen herbal, vitamin dan mineral, modifikasi gaya hidup dan terapi alternatif . Diskusikan bagaimana obat untuk mengobati rheumatoid arthritis dapat membantu atau berinteraksi dengan obat untuk mengobati penyakit paru-paru. Jika Anda memiliki pertanyaan atau masalah, penting untuk mendiskusikannya dengan dokter Anda.

Rekomendasi Terbaik Obat Rheumatoid Arthritis

Jika obat-obatan dan pengobatan medis tidak membuat anda lebih baik. Anda tidak perlu khawatir, karena faktanya obat herbal terobosan terbaru mempunyai khasiat yang sangat unggul dalam menyembuhkan rheumatoid arthritis secara alami. Produk tersebut merupakan olahan dari ekstrak kulit manggis dan daun sirsak yang diberi label “Ace Maxs”. Kemampuannya dalam menyembuhkan rheumatoid arthritis tidak diragukan lagi, sudah banyak konsumen yang berhasil sembuh hanya dengan konsumsi obat ini secara teratur.

Untuk info lebih lengkap mengenai obat dan cara pemesanannya, silahkan klik Obat Rheumatoid Arthritis

Rp. 240.000 / botol

obat rheumatoid arthritis

Untuk mengobati penyakit paru, seperti fibrosis paru. Ada juga obat herbal multikhasiat yang dapat mengatasinya, simak info lengkapnya disini > Obat Fibrosis Paru

Hubungan Rheumatoid Arthritis Mempengaruhi Penyakit Paru

Jus Daun Sirsak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *